popular post

Make your dreams come true!!



Banyak yang mau bermimpi..
Banyak yang punya mimpi..
Tapi, ga banyak yang berani mewujudkan mimpinya..

Entah males, entah ga percaya diri, entah ga ada semangat, entah apapun lah alasannya..

Ga sedikit orang yang punya mimpi, tapi dia malah pesimis sama mimpinya (niat teu sih?! kriik..kriik..kriik... *sundanese*). Dia pengen ini, dia pengen itu #banyak sekaliiiii (doraemon soundtrack), tapi pas dibilangin "ayo bisa kok! semangaat!!" dia bilang dengan nada pesimis "aahh.. cuma mimpi, gue sih cuma orang biasa.. mana mungkiin??" WHATS?!! terus buat apa punya mimpi tapi ga ada semangat buat wujud-in jadi nyata???

Tuhan itu menilai kita dari usaha kita. Kalo usaha kita buat wujud-in mimpi-mimpi kita itu cukup pantas untuk menerima mimpi mimpinyaa.. ya siapapun kita ya "kunfayakuun!!"


Bingung sama orang-orang yg pesimis sama mimpi-mimpinya.. Kenapa harus pesimis sih? bukannya "Tuhan bersama prasangka umat-Nya"? kalo orang lain bisa wujud-in mimpinya kenapa kita ngga??!! Jangan suka rendahin diri dengan sikap pesimis gitu deeh... Tuhan itu nyiptain kita dengan banyak kelebihan, kalo kita bisa bermimpi sejauh apapun mimpinya, kita juga harus bisa mewujudkan mimpi lu itu.. #tssaaahhh
gimana caranyaa???? *coba scroll pagenya ke bawah*

Bikin sejelas-jelasnya tentang mimpi dan kapan itu harus terwujud.



Dream, mimpinya apa siih?? jenis nya apa? detailnya apa? jelasin sejelas-jelasnya pengen apa. 
Contoh : Saya Rizka, pengen Mobil Toyota Yaris E Manual, warna Putih, produksi Tahun 2012. (aamiin).


When? kapan mimpi itu harus terwujud? 2013? 2014? 2015? cuma kita yang bisa nentuin kapan.. Bulan apa? November? Desember? Januari?? Tanggal berapa? 11? 12? 20? itu semua harus detil biar nanti kita singkron ke apa yang kita lakuin.. sekeras apa dan sejauh apa.. 
Contoh : Saya Rizka, pengen tanggal 13 November 2015 pengen punya toyota yaris E manual, warna putih, keluaran Tahun 2012 (aamiin).

Pray, poin dari 1&2 itu udah bisa ngebentuk sebuah do'a yang cukup detail. Selipin kata-kata diatas tadi (sesuai keinginan, dengan catatan sedetail mungkin) di setiap do'a kita do'a abis sholat, atau beribadah lainnya. Jangan bosen berdo'a dengan kata-kata yang sama atau itu-itu aja..

Action. ini bukan action yang dibilang sutradara pas lagi shooting sinetron ato film sejenisnya, tapi action disni sama dengan usaha apa yang harus kita lakuin untuk mencapai mimpi-mimpi itu. Tadi kan kita udah set dream, set target, berdo'a udah.. naahh.. tinggal actionnya.. Banyak orang yang mentok gak kesampean mimpinya cuma karna gak mau ngelakuin di poin ini doank.. heheheh... mau bermimpi, mau berdo'a, tapi gak mau ber-action hihiii.... #kumaha atuh kumahaaaaa...
terus gimana sih caranya? apa yang harus dilakuin?? 

cara dan usahanya itu tergantung seberapa besar dan seberapa jauh deadline kalian sama target yang udah dibikin, kalo pengen Toyota Yaris harus punya uang donk! sebelum kita action kita rinci dulu kita harus action berapa lama dan berapa jauh.. kita cari tau dulu harga mobilnya. Menurut Sumber yang didapat Toyota Yaris E manual itu harganya Rp. 204,300,000. (sumber : belitoyota.com).Nah sekarang, kita coba itung berapa lama deadline kita.. kita hitung misal hari ini tanggal 1 November 2012, nah untuk mencapai ke 1 November 2015 itu ada 1094 hari lagi, 36 bulan lagi, 3 tahun lagi, kenapa ngga set deadlinenya ga tanggal 13? biar kita kasih waktu 13 hari buat kita nyari tempat mobil yang murah. 


Naah.. setelah kita hitung berapa lamanya.. sekarang kita hitung seberapa jauh kita harus usaha.. Eits!! bentar.. kita harus pilih dulu mau bayar dengan cara apa cash ato kredit? kalo kredit kita bisa selaraskan penghasilan kita sama cicilan perbulannya.. 
untuk yang mau cash.. yuk kita mulai itung itungannya. 
Rumusnya harga Toyota Yaris : jarak waktu deadline (kita ambil itungan harian) 
dik : harga Toyota Yaris = 204,300,000, 
Jarak deadline = 1094 hari
dit : jumlah yang harus ditabung
jawab :
204,300,000 : 1094 = 186.745,8

coba kita buletin aja jadi Rp. 186.750, nah berarti untuk dapetin Toyota Yaris sesuai dengan deadline, kita perhari harus kumpulin Rp. 186.750 untuk beli Toyota Yaris E manual dengan sitem Cash, Kalo usaha gimana kita dapetin uangnya.. itu tergantung kelebihan kita masing-masing.. kita bisa buka usaha, atau kerja, yang penting Halal.
Sekiaan tips-tips meraih mimpi.. semoga bermanfaat bagi kita semua.. Bisa memotivasi yang belum termotivasi.. mohon maaf kalo ada salah itung, salah kata.. saran nya di tampung banget kok.. thanks all =)

¡Compártelo!

0 comments:

Posting Komentar

.:: post u're comment ::.

search

 
Me, Myself, and I Copyright © 2013 | layout by : compartidisimo |